Thursday, January 12, 2012

Menpora Tinjau Pembangunan GOR dan Stadion Pacitan


Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Kamis (12/1/2012), meninjau pembangunan GOR (Gelanggang Olahraga) dan stadion di Kabupaten Pacitan. Selain didampingi Plh Sesmenpora Djoko Pekik Irianto dan Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Lalu Wildan, peninjauan ke sarana olahraga ini juga didampingi Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Prayitno dan Penanggung Jawab/Komite Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga Kabupaten Pacitan, Mulyono. 
Menpora mengelilingi seluruh lapangan gelanggang olahraga yang pembangunannya telah mencapai 95 persen. Gelanggang olahraga yang diperuntukkan bagi cabang bulu tangkis, tenis dan basket.  Kendati diguyur hujan deras, Menpora juga meninjau pembangunan stadion yang berada di sebelah GOR Pacitan. Pembangunan stadion belum rampung. Lantai sedang dikeramik dan belum ada atap. Tribun penonton juga belum jadi. Lapangan berupa rumput hijau. Diperkirakan stadion pertama di Pacitan  ini baru selesai Maret 2012. 
Di sela-sela tinjauan itu, Menpora memberi sejumlah masukan. Dia berharap pengerjaan fisik stadion berjalan seiring dengan pembangunan lapangan stadion. Ruangan di bawah tribun stadion difungsikan sebagai tempat olahraga yang membutuhkan ruang sedikit seperti tenis meja,  fitness, dan angkat besi. Sementara, area di luar stadion diharapkannya menyontoh kawasan olahraga di Senayan yang dimanfaatkan sebagai sarana olahraga jogging. 
Menpora juga mengingatkan agar pohon-pohon ditanam di halaman stadion agar wilayah ini menjadi paru-paru kota. "Tolong diperhatikan juga pohon-pohon, agar kawasan ini juga menjadi pusat paru-paru kota," ujar Menpora.

1 komentar:

Anonymous said...

Terus bangun Pacitan,..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management